I'm finally waking up, a twist in my story
It's time I open up, and let your love right through me.
That's what you get
When you see your life in someone else's eyes

Unimportant News This Weeks goes to...

Aduh cape deh liat TV tiga hari ini, so ada apa di TV yang membuat gw males? Gak lain hal tersebut ada berita seorang kyai poligami sama anak dibawah umur. WTF, like there's no other important news to broadcast, worst they put on newspaper headline, kalau korannya lampu mreah masih wajar.

Ada beberapa point yang mau gw kritisi menyangkut berita ini dan perilaku orang baik yang membuat dan yang menyiarkan berita. Pertama, oke ini termasuk berita dan perlu diinformasikan, tapi gw rasa gak perlu jadi headline sampai-sampai jadi berita penting di program berita, kalau di program gosip wajarlah, infotainment kan buat orang yang mencari hiburan dari sebuah informasi. Dan gw rasa gak perlu juga sampai dibahas begitu dalam soal ini, sampai-sampai dijadiin bahan talkshow disebuah stasiun televisi sambil memanggil berbagai ahli ginekolog, hukum dll. Cukup bahas sekali 5 W 1 H abis itu kalau ada follow upnya baru diberikana lagi, apakah pelakunya ditangkap? sama siapa? apa pelakunya lolos?

Kedua, buat pak kyai, im a moslem and i know few of moslem law. Tapi kita bukan tinggal di negara agama pak, tapi tinggal di negara hukum. So patuhin hukumnya, atau gak ya anda ditangkap. Bukannya ada aturannya sendiri soal batasan umur buat menikah, batasan umur buat seseorang buat bekerja. Gw gak bilang kalau hukum Islam salah ya!!! Lanjut, sebenarnya apa yang bapak cari dengan punya isteri di bawah umur? Sifat masih anak-anak, diajak ngobrol soal orang dewasa juga gak ngerti, kemampuan masak juga paling sedikit, urusan "biologis" katanya bapak gak ngincer itu, lagian menurut ginekolog bisa berbahaya kalau anak dibawah umur.

Terus pak kyai, kalau niat bapak mau ngebantu orang atau anak-anak, coba ke Jabotabek deh pak, masih banyak tuh anak-anak di pinggiran jalan yang butuh bantuan, dan tidak perlu dinikahkan kalau niat membantu, jadiin anak asuh juga cukup.

Ketiga, buat orang tua tuh anak, cut my ear kalau anda bukan mengincar materi. Separah-parahnya orang tua menurut gw tidak akan mau anaknya yang masih 12 tahun menikah sama orang yang cocok jadi bapaknya atau kakeknya, kalau bukan karena himpitan ekonomi atau utang. Pengen tau kalau anak bapak dilamar sama kakek-kakek yang hidup sederhana, diterima juga gak lamarannya.

Well buat penutup, mungkin berita ini muncul akibat terlalu banyaknya pressure dari berita mengenai kondisi ekonomi akhir-akhir ini, jadi dieksploitasi secara berlebihan supaya pikiran orang bisa teralihkan. Kalau bagi pencinta teori konspirasi mungkin berpikir, "wah ini berita pasti dibuat supaya orang teralihkan sama berita mengenai global economy crysis atau pemilu tahun depan". For mw ini cuma berita mengenai orang pedophyl atau sekedar mencari sensasi yang dibesar-besarkan saja.

kalau gw punya duit banyak dan dikasih kesempatan poligami, tentu gw milih calon isteri yang udah matang & punya muka kayak artis cantik. Jelas lah!!!

0 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
not a person you would like to know

friend