I'm finally waking up, a twist in my story
It's time I open up, and let your love right through me.
That's what you get
When you see your life in someone else's eyes

Anarki di malam takbiran

Tadi pagi gw YMan dengan temen maen game online. Dia cerita lagi mudik di Semarang untuk merayakan lebaran disana. Salah satu yang bikin gw, well bisa dibilang malu, sedih, marah dan muak mungkin, dia cerita pas dia lagi ngerayain takbiran ada kejadian anarki. Dimana ada sekumpulan pemuda yang digebukin sama warga gara-gara mabuk-mabukan.


Gw tuh bingung sama masyarakat kita, kenapa masalah gak bisa diselesaikan selain dengan kekerasan. Gak di lapangan bola, gedung DPR, kantor KPUD, dan lain-lain, semuanya diselesaikan dengan kekerasan. Kenapa sih sama moral masyarakat kita. Parahnya lagi ini tuh habis bulan puasa. Masa udah gak ada ceramah-ceramah di Masjid, TV atau radio yang nyangkut di kepala mereka. YAng parahnya yang kayak gini yang nantinya mereka warisin ke generasi selanjutnya. Makanya gak ada yang bener.

Emang gw akui pemuda yang mabuk-mabukkan juga salah. Kalau mau mabuk ya dirumah kek, atau dimana yang gak bisa diliat orang atau mengganggu orang lain. Tapi kan cukup peringatin terus gondol ke polisi juga selesai. Yang mabuk dapet ganjarannya dari polisi, warga gak dapet dosa gara-gara maen hukum sendiri.

Bingung, kapan negeri ini bisa damai, kenapa sebagian atau sekelompok orang bisa, tapi sebagian lagi gak bisa mencoba hidup tenang. Gak usah lah ada anarki-anarkian. Yang jelek kok dicontoh. Sudah banyak sifat jelek yang dimiliki bangsa kita, jangan ditambah-tambah. Saatnya semua bercermin.

0 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
not a person you would like to know

friend