I'm finally waking up, a twist in my story
It's time I open up, and let your love right through me.
That's what you get
When you see your life in someone else's eyes

JOBSDB expo Jumat di Balai Kartini

Ternyata benar apa yang diberitakan di koran atau di televisi, jumlah pengangguran di Indonesia sangat lah banyak. Kemarin aja, gw cukup amazed, stressed and relaxed, why? Amazed dikarenakan banyaknya jumlah pengangguran yang dateng ke balai kartini, padahal masih hari pertama dan hanya untuk 2 jam (jam 12.00-14.00). Stressed karena dengan banyaknya yang dateng, berarti banyak juga saingan gw dalam memperoleh kerjaan. Dan relaxed karena gw tahu ternyata bukan gw doank yang merasa nyari kerja tuh susah.

Eniwei, overall menurut gw acara job expo ini bagus banget. Selain tujuan acaranya, yakni mengurangi jumlah pengangguran dan membantu orang mencari pekerjaan, bagaimana panitia mengemas acara dan kemudahan teknologi yang diaplikasian untuk meng-apply pekerjaan membuat para pencari kerja puas. Jadi para pencari kerja tidak perlu bawa CV banyak-banyak untuk tiap perusahaan, cukup flashdisk yang berisi CV, untuk kemudian di copy ke komputer pusat. Abis itu masing-masing orang dikasih barecode, yang fungsinya sebagai identitas pengenal kalau dia mau meng-apply pekerjaan, jadi cukup di scan aja barecodenya.

Cukup banyak sih perusahaan yang gw apply kemarin, ya sekedar coba-coba, toh gak ada ruginya. Semoga aja ada yang kecantol satu, mayan daripada jadi pengangguran foya-foya mulu.

0 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
not a person you would like to know

friend